About Via

안녕 하세요 KWavely~~ ^^
Perkenalkan saya salah satu reporter sekaligus website author KWI (viahartono). Saya lahir pada tanggal 11 November dengan nama Shellanovia Mulhartiningrum. Beberapa hari sebelum ulang tahun saya pada tahun 2013, salah satu bias saya memberi nama Korea Moon Se Ra (문세라), dan di KWI sendiri saya dikenal dengan panggilan Via.

Sebelum terjun ke dunia K-Pop, saya lebih dulu mengenal K-Drama. Sejak terhipnotis oleh Kim Bum di drama “Boys Before Flower”, sayapun mulai tertarik dengan drama Korea lainnya. Karena OST K-Drama keren-keren, akhirnya saya mulai tertarik dengan K-Pop. Tapi saat itu hanya sebatas suka lagu, tidak sampai tergila-gila dengan K-Pop idolnya.

Sampai akhirnya tak sengaja saya menonton Music Bank saat INFINITE sedang promo Be Mine. Saya langsung terhipnotis oleh lagu, dance, stage act dan *cough* tampang mereka (lebih tepatnya sih tampang Sungjong :””>). Sejak itu saya mulai mendalami K-Pop dan Inspirit menjadi fandom pertama dan satu-satunya. Tapi seiring berjalannya waktu, INFINITE tak lagi menjadi satu-satunya. Saat ini saya juga suka LUNAFLY, dengan Sam Carter (sang pemberi nama 문세라) sebagai bias utama. Saya juga suka LC9 (terutama Jun~ ^o^), Royal Pirates (Sooyoon~) dan solois jebolan ‘The Voice Korea season 1’, Sam Ku.

Entah kenapa, walau saya juga suka beberapa Kpop idol dari agensi besar, tapi yang benar-benar membuat saya jatuh cinta selalu mereka yang masih “nugu” dari agensi kecil. Mungkin karena jiwa reporter dan PR didiri saya (cieee~~ xP), mereka yang masih nugu tapi memiliki kemampuan luar biasa jadi lebih menarik dan memiliki tantangan tersendiri untukku memberitakan dan mempromosikan mereka agar dikenal Kpopers Indonesia ㅎㅎㅎ

Menjadi bagian dari keluarga besar KWI membuat hidup saya menjadi lebih berwarna dan mendapat banyak pengalaman seru. Saya juga jadi bisa menyalurkan hobi di dunia jurnalistik. Semoga kedepannya nanti saya bisa terus memberi yang terbaik untuk teman-teman Kwavely semua~ Terus bisa memberi berita ter-update dan memberi lebih banyak lagi wawancara eksklusif dari beragam idola K-Pop.

Discuss this article...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.